Seiko 5

Seiko 5 ini adalah jam hibah dari sahabatku, sahabat  semasa kuliah dulu di Jogjakarta, jam ini menjadi begitu berarti karena pernah dipake sahabatku waktu kuliah yang waktu itu juga saya pake jam jadul milik Bapak saya merk Titus yang akhirnya hilang……

Jam ini mengingatkanku semasa kuliah dulu masa2 paling indah berjuang untuk merubah nasib dengan belajar sungguh2 serta berdoa untuk meraih cita2 yang mulia, tak terasa akhirnya sore itu aku berpisah dengan sahabatku   10 tahun sudah kita berpisah. Suatu hari ketika aku tanya ke sahabatku via telp” Son gmn jam jadul yang dulu dipake waktu kita kuliah masih ada gak? tanyaku…”oh masih tapi sudah tidak aku pake”, kirim ke aku yaa…” ok!! katanya…begitu sampai dan saya buka kiraman jam itu saya senang sekali karena jam ini merupakan saksi sejarah masa2 perjuangan waktu kuliah dulu, serta saksi saya mulai suka jam/arloji jadul khususnya yg otomatis…….

Sesampai di rumah jam ini langsung saya cuci rantainya dengan pasta gigi lalu disikat dengan sikat gigi, mesin aku coba pake beberapa hari ternyata kurang pas, lalu saya bawa ke tukang servis langganan saya, dia buka bokong/cash back lalu dicek dengan beberapa jurus saja jam ini langsung ok lagi, wah ini kacanya udah agak burem dan sedikit ada yg retak ganti ya…yaudah sahut saya wah! tapi harus cari dulu nih jam lama sih! beberapa akhirnya dapet kacanya dan diganti denganperalatan yg modern….

Kini jam Seiko 5 ini menemaniku kemana pun aku melangkah, serasa sahabat lama selalu di samping terkenang ke masa lalu….menatap indahnya masa depan….

Jam ini mengajarkan aku apa arti SAHABAT-yang selalu setia menemani kemanapun aku melangkah….Terima kasih sahabatku…

3 Comments

  1. saa said,

    June 24, 2010 at 3:08 am

    Seiko Sportura Kinetic Chronograph

    i have the same watch and also the first that came out a titanium model. same model different materials.
    the titanium watch did not keep the charge meaning it would stop at night and would give the wrong time in the morning. send it to seiko service center and they said it has to be sent to japan. they are NOT allowed to fix it. cost usd600 incl fedex. my watch is 6yrs old and nor worth that much anymore. i dont know if its worth to fix. just to give all of you a heads up.

  2. fayol said,

    March 2, 2011 at 1:54 am

    saya jiga memiliki jam seiko 5 seperti yang anda punya, warisan dari almarhum kakek saya. namun sayang jam tersebut sudah tidak 100% orisinil lagi. tadinya jam tersebut dipakai ayah saya namun ketika berkendara jam tersebut terjatuh dan pecah kacanya lalu saya minta dan coba saya bawa ke toko jam untuk diperbaiki. namun sayang ternyata jam model ini sudah sangat sulit skali sperpartnya sehingga saya harus cari ke loakan. ya dasar nasib apes ternyata sudah keliling-keliling tapi tidak dapat juga ya sudah terpaksa kacanya diganti dengan kaca milik jam lain tentunya sudah pasti tidak orosinil lagi. namun yang menbuat saya kaget setelah dobongkar tutup belakangnya di situ tertulis tanggl 12-11-72 entah apa arti dari tanggal ini. saya coba tanyakan ke ayah saya tapi beliu juga tidak tahu apa maksud dari tanggal tersebut

  3. yrs said,

    May 1, 2012 at 3:46 am

    sama om. saya juga punya jam yang mirip kayak gitu. yang bikin saya bingung, jam itu buatan tahun berapa. soalnya itu jam juga warisan dari bokap. saya juga punya seiko 5 yang lebih tua.
    ngomong2 ada yang tau gak blog/situs yang mengulas tentang tahun pembuatan jam seiko 5


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: